Templates by BIGtheme NET

Tugas Pokok & Fungsi

Secara terperinci uraian tugas pokok dan fungsi unsur organisasi (Kepala, sekretaris dan Kepala-Kepala Bidang) sebagaimana tertuang dalam BAB III Bagian kedua Peraturan Bupati Lombok Tengah Nomor 30 Tahun 2008 sebagai berikut :
(1) Kepala Bappeda Kabupaten Lombok tengah
– Kepala Badan mempunyai tugas pokok memimpin, merencanakan, mengawasi, mengendalikan dan mengkoordinasikan kegiatan Badan dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dibidang perencanaan pembangunan daerah
– Untuk menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Badan mempunyai fungsi:
a. perumusan dan penetapan visi, misi dan rencana strategis serta program kerja Badan;
b. perumusan Kebijakan Teknis dibidang Perencanaan Pembangunan Daerah;
c. pengkoordinasian penyusunan Rencana Kerja Tahunan, Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Penetapan Kinerja Badan;
d. pengkoordinasian perumusan dan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ,Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), serta Kebijakan Umum Anggaran Belanja dan Pembangunan-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA- PPAS) sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
e. penyelenggaraan pengaturan, pembinaan, pengawasan dan pengendalian serta bimbingan dibidang Perencanaa Pembangunan Daerah;
f. penyelenggaraan koordinasi, informasi dan sinkronisasi perencanaan pembangunan dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan instansi terkait;
g. pelaksanaan koordinasi dan kerjasama dengan pihak lain baik Instansi Pemerintah, Lembaga Organisasi Swadaya Masyarakat dan atau swasta;
h. pelaksanaan koordinasi, konsultasi dan sinkronisasi perencanaan pembangunan daerah dengan Pemerintah Pusat,dan Pemerintah Daerah Provinsi;

i. pemberian pertimbangan dan penetapan perijinan serta rekomendasi teknis dibidang Perencanaan Pembangunan Daerah;
j. pelaksanaan pembinaan manajemen kepegawaian lingkup Badan;
k. pelaksanaan monitoring dan evaluasi dibidang Perencanaan Pembangunan Daerah;
l. pelaporan pelaksanaan tugas kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah;
m. pelaksanaan tugas-tugas lain yang dilimpahkan oleh Bupati sesuai dengan bidang tugasnya.
(2) Sekretaris bappeda Kabupaten Lombok tengah
– Sekretariat Badan dipimpin oleh seorang Sekretaris yang mempunyai tugas pokok memimpin, merencanakan, mengatur, mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan bawahan dalam pelaksanaan kegiatan ketatausahaan Badan yang meliputi urusan perencanaan, keuangan, umum dan kepegawaian.
– Untuk menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretaris mempunyai fungsi:
a. pelaksanaan penyusunan Rencana Strategis, Rencana Kerja Tahunan dan Penetapan Kinerja lingkup Badan;
b. pelaksanaan penyusunan Rencana Kerja Anggaran/Dokumen Pelaksanaan Anggaran (RKA/DPA) dan Program Kerja Badan;
c. pelaksanaan pelayanan Teknis Administratif kepada seluruh Unit Kerja lingkup Badan;
d. perumusan pedoman dan petunjuk tata laksana administrasi umum;
e. perumusan dan penjabaran kebijakan teknis penyelenggaraan administrasi umum, perencanaan, keuangan, kepegawaian dan perlengkapan;
f. pengkoordinasian penyusunan laporan pelaksanaan tugas Badan;
g. pelaksanaan koordinasi, konsultasi dan sinkronisasi penyelenggaraan tugas kesekretariatan dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan/atau Instansi terkait;
h. pelaksanaan pengaturan, pembinaan dan pengelolaan administrasi umum, perencanaan, keuangan, kepegawaian dan perlengkapan
i. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas kesekretariatan;
j. pelaksanaan tugas-tugas lain yang dilimpahkan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.
(3) Kepala Bidang sosial Budaya Dan Pemerintahan
– Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang mempunyai tugas pokok memimpin, merencanakan, mengatur, mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan bawahan dalam melaksanakan dan mengkoordinasikan kegiatan Penyusunan Perencanaan Pembangunan Bidang Sosial Budaya dan Pemerintah.
– Untuk menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan mempunyai fungsi:
a. pengkoordinasian penyusunan Rencana Kerja Tahunan dan Penetapan Kinerja lingkup Bidang;
b. pengkoordinasian penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Program Kerja lingkup bidang;
c. Pelaksanaan koordinasi kegiatan perencanaan pembangunan lingkup tugas bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan;
d. Penyusunan kegiatan inventaris masala–masalah pembangunan dalam lingkup tugas Sosial budaya dan Pemerintahan serta merumuskan langkah–langkah pemecahan masalah;
e. Pelaksanaan koordinasi dalam memadukan rencana Pembangunan lingkup tugas Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan yang disusun oleh Dinas–Dinas Instansi Satuan Kerja lainnya dalam wilayah Kabupaten Lombok Tengah;
f. Pelaksanaan penyusunan konsep rancangan kegiatan perencanaan pembangunan dalam lingkup tugas Bidang Sosial Budaya dan Pemerintah;
g. Penyusunan Program Tahunan Pembangunan dalam lingkup tugas Sosial Budaya dan Pemerintahan;
h. Pengumpulan umpan balik pelaksanaan rencana pembangunan dalam lingkup tugas Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan sebagai bahan masukan untuk perumusan perencanaan dan program pembangunan berikutnya;
i. Pelaksanaan koordinasi dan kerjasama pembangunan yang berkaitan dengan tugas Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan;
j. pelaksanaan pengaturan, pembinaan dan pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas sub bidang dibawahnya;
k. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas bidang;
l. pelaksanaan tugas-tugas lain yang dilimpahkan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.
(4) Kepala Bidang Ekonomi dan Kependudukan
– Bidang Ekonomi dan Kependudukan dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang mempunyai tugas pokok memimpin, merencanakan, mengatur, mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan bawahan dalam Melaksanakan dan mengkoordinasikan kegiatan penyusunan perencanaan pembangunan bidang Ekonomi dan Kependudukan.
– Untuk menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Bidang Ekonomi dan Kependudukan mempunyai fungsi:
a. pengkoordinasian penyusunan Rencana Kerja Tahunan dan Penetapan Kinerja lingkup Bidang;
b. pengkoordinasian penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Program Kerja lingkup bidang;
c. Pelaksanaan Koordinasi Kegiatan Pengumpulan dan Analisa Data untuk Bahan Perencanaan Pembangunan lingkup tugas Bidang Ekonomi dan Kependudukan;
d. Penyusunan Kegiatan Inventaris serta merumuskan masalah–masalah Pembangunan dan lingkup tugas Bidang Ekonomi dan Kependudukan serta merumuskan langkah – langkah pemecahan masalah;
e. Pelaksanaan koordinasi dalam memadukan Rencana Pembangunan lingkup tugas Bidang Ekonomi dan Kependudukan yang disusun oleh Dinas–Dinas dan Instansi Satuan Kerja lainnya di Kabupaten lombok Tengah;
f. Pelaksanaan Penyusunan Perencanaan Pembangunan dalam lingkup tugas Bidang Ekonomi dan Kependudukan;
g. Penyusunan Program Tahunan Pembangunan dalam lingkup tugas Ekonomi dan Kependudukan;
h. Pengumpulan umpan balik Pelaksanaan Rencana Pembangunan dalam lingkup tugas Bidang Ekonomi dan kependudukan sebagai bahan masukan untuk Perumusan Perencanaan Pembangunan dan Program Pembangunan berikutnya;
i. pelaksanaan Koordinasi dan kerjasama pembangunan yang terkait dengan tugas Bidang Ekonomi dan Kependudukan;
j. Pelaksanaan tugas–tugas lain yang berkaitan dengan tugas Bidang Ekonomi dan Kependudukan.
k. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas bidang;
l. pelaksanaan tugas-tugas lain yang dilimpahkan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.
(5) Ekonomi dan Kependudukan
– Bidang Fisik Prasarana dan Pengembangan Wilayah pimpin oleh seorang Kepala Bidang yang mempunyai tugas pokok memimpin, merencanakan, mengatur, mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan bawahan dalam Melaksanakan dan mengkoordinasikan kegiatan penyusunan perancangan Bidang Fisik Prasarana dan Pengembangan Wilayah.
– Untuk menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Bidang Fisik Prasarana dan Pengembangan Wilayah mempunyai fungsi:
a. pengkoordinasian penyusunan Rencana Kerja Tahunan dan Penetapan Kinerja lingkup Bidang;
b. pengkoordinasian penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Program Kerja lingkup bidang;
c. Pelaksanan Koordinasi Kegiatan Pengumpulan Analisis Data untuk bahan Perencanaan Pengembangan lingkup tugsa Bidang Fisak Prasarana dan Pengembangan Wilayah;
d. Penyusnan kegiatan inventarisasi masalah-masalah pembangunan dalam lingkup tugs Bidang fisik Prasarana dan Pengembangan Wilayah serta merumuskan langkah-langkah pemecahan masalah;
e. Pelaksanaan Koordinasi dalam memadukan rencana pembangunan lingkup tugas Bidang Fisik Prasarana dan Pengembangan Wilayah yang disusun oleh Dinas-dinas dan instansi Satuan Kerja lainnya dalam wilayah Kabupaten Lombok Tengah;
f. Penyusunan program tahunan Pembangunan dalam lingkup tugas dalam bidang Fisik Prasarana dan Pengembangan Wilayah;
g. Pengumpulan umpan baik pelaksanaan rencana pembangunan dalam lingkup Bidang Fisik Prasarana dan Pengembangan Wilayah;
h. Pelaksanaan Koordinasi dan kerjasama pembangunan yang terkait dengan tugas Bidang Fisik Prasarana dan Pengembangan Wilayah.
i. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang berkaitan dengan tugas Bidang Fisik Prasarana dan Pengembangan Wilayah;
j. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas bidang;
k. pelaksanaan tugas-tugas lain yang dilimpahkan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.
(6) Kepala Bidang Penelitian dan Monitoring Evaluasi
– Bidang Penelitian dan Monitoring Evaluasi dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang mempunyai tugas pokok memimpin, merencanakan, mengatur, mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan bawahan dalam melakukan perumusan kebijaksanaan penelitian perencanaan pembangunan dan mengadakan kerjasama penelitian dengan Perguruan Tinggi, LSM dan lembaga–lembaga penelitian lainnya serta melakukan monitoring evaluasi terhadap hasil pelaksanaan pembangunan di daerah.
– Untuk menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Bidang Penelitian dan Monitoring Evaluasi mempunyai fungsi:
a. pengkoordinasian penyusunan Rencana Kerja Tahunan dan Penetapan Kinerja lingkup Bidang;
b. pengkoordinasian penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Program Kerja lingkup bidang;
c. penyiapan Bahan Perumusan Kebijaksanaan Rencana Pembangunan di Daerah;
d. penyusunan Program Kerja Penelitian dan monitoring Evaluasi, Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan, Bidang Ekonomi dan Kependudukan, Bidang Fisik Prasarana dan Pengembangan wilayah dengan unit satuan di lingkungan Bappeda;
e. penyusunan Rencana Kerjasama Penelitian dengan Perguruan Tinggi, LSM dan Lembaga–Lembaga Penelitian lainnya;
f. Pelaksanaan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Hasil Pelaksanaan Rencana Pembangunan serta membuat Rekomendasi Hasil Penelitian;
g. pengkoordinasian penyusunan laporan pelaksanaan tugas Bidang;
h. pelaksanaan pengaturan, pembinaan dan pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas sub bidang dibawahnya;
i. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas bidang;
j. pelaksanaan tugas-tugas lain yang dilimpahkan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful